Friday, September 22, 2017

Tawar Hati

Katakanlah kepada orang- orang yang tawar hati : " Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah , Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu! Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak- sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber- sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan. ( Yes 35:4-7)

Orang yang tawar hati adalah orang yang banyak mengalami kekecewaan atau yang sedang dalam menghadapi masalah tetapi tidak tahu jalan keluar. Orang yang tawar hati tidak bisa melihat jalan keluar dari permasalahannya. Mereka melihat masalah lebih besar dari pada segalanya sehingga tawarlah hatinya. Hilanglah semangatnya. 

Ketika menghadapi masalah jangan mengatasi dengan kekuatan sendiri tetapi ingatlah akan Tuhan yang sanggup menolong kita. " Tetapi orang- orang yang menanti- nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru ; mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. ( Yes 40: 31) . Tuhan kita adalah Tuhan yang dahsyat , tidak dibiarkannya anak- anakNya jatuh tergeletak. Ia memberi kekuatan kepada kita untuk mengatasi masalah. Maju terus di dalam Tuhan! God bless you all the best!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts