Wednesday, June 02, 2010

Tiada Yang Mustahil

Tiada Yang Mustahil (Matius 19:16-30)

Dikisahkan ada seorang pemimpin Yahudi yang kaya raya datang pada Yesus dan bertanya pada-Nya bagaimanakah mendapat hidup yang kekal?  Karena dia merasa sudah melakukan semua perintah Allah, tetapi masih belum yakin akan kehidupan yang akan dihadapinya kelak.

Kepastian akan masuk sorga adalah tidak mungkin bagi manusia karena hukum Allah tegas dan satu pelanggaran saja sudah menjadikan seseorang terkena hukuman atau ternoda sehingga akan mendapat rintangan untuk diterima di sorga.

Tetapi Allah melalui Yesus telah memberikan solusi atas kemustahilan manusia untuk masuk sorga.  Dengan kematian Yesus di kayu salib, Yesus telah menebus semua dan menggenapkan apa yang tidak bisa dipenuhi kita sehingga Allah tidak lagi melihat pelanggaran kita karena semua telah ditutup dengan darah korban yang utama yakni darah Yesus sendiri.

Jadi dalam Yesus, jika kita selalu taat pada firman-Nya, ada kepastian kelak kita masuk sorga.  Tidak boleh ada lagi keraguan dalam hati sehingga kita siap kapan pun Allah memanggil kita.  Allah hanya minta agar kita bersikap seperti anak kecil yang percaya semua perkataan-Nya dan melakukan firman-Nya dengan sungguh-sungguh.

Sudahkah Saudara memiliki kepastian masuk sorga?  Datanglah pada Yesus karena di dalam Dia tiada yang mustahil untuk bisa ke sorga. Haleluya.

Salam kasih, Deny S Pamudji

Popular Posts