Tuesday, July 15, 2008

Banyak Saksi

Banyak Saksi

Hati2 dalam segala perkataan dan perbuatan kita. Ada banyak saksi di sekitar kita yang memperhatikan kita. Ilustrasi berikut menjelaskannya.

Dalam buku Though I Walk Through The Valley (Sekalipun Aku Berjalan Dalam Lembah) Dr. Vance Harver menceritakan tentang seorang pendeta tua yang sedang menyiapkan kotbahnya sampai jauh malam untuk jemaatnya yang jumlahnya sedikit.

Istrinya bertanya mengapa ia memakai begitu banyak waktu untuk mempersiapkan satu kotbah saja, apalagi jemaatnya hanya sedikit.

Pendeta tua tersebut menjawab, "Engkau lupa, sayang, betapa banyak para pendengar saya!" Dr Havner menambahkan, "Tidak ada sesuatu pun yang remeh atau sepele di dunia ini kalau sorga memperhatikannya. Kita akan berjuang dengan lebih baik kalau kita ingat siapa yang sedang memperhatikan kita: banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita." (Ibrani 12:1, Lukas 15:10)

Walau lembah kita penuh dengan musuh dan air mata, kita masih dapat melayangkan mata kita ke gunung-gunung. Kita dapat melihat Tuhan beserta malaikat-Nya, penonton sorgawi, yang mendukung kita sesuai dengan hikmat Tuhan yang tidak terbatas, dan yang bersiap-siap menyambut kita pulang!

Popular Posts