Wednesday, July 07, 2010

Noda

Noda (Yudas 17-23)

Menurut kesaksian seorang dukun yang bertobat, manusia yang hidup dalam dosa terlihat telanjang, tetapi manusia yang menjaga kesucian terlihat memakai baju putih yang bersih. Jika mereka melakukan kesalahan maka baju yang putih bersih itu mulai terlihat ternoda dan jika terus berbuat dosa, akhirnya bajunya lepas dari tubuhnya dan menjadi telanjang.

Apa yang membuat kita ternoda? Banyak hal, misalnya kita marah hingga matahari terbenam, kita benci pada seseorang, kita dendam pada seseorang, kita merendahkan orang lain, kita hidup dalam keinginan2 yang tidak terkendali, dan masih banyak lagi. Singkatnya kita ternoda jika kita tidak melakukan firman Tuhan dengan benar.

Apa yang harus kita lakukan kepada mereka? Tunjukanlah kasih kita padanya karena dengan demikian kita dapat menyelamatkan mereka dari api neraka yang abadi. Jangan sekali2 membenci mereka karena mereka sebenarnya terperangkap dalam keinginan dosa mereka sendiri. Sementara itu kita harus tetap menjaga iman kita agar tetap suci dan teguh terus didalam doa.

Jagalah agar hidup kita tidak ternoda.

Salam kasih, Deny S Pamudji.

Popular Posts