Wednesday, September 20, 2017

Taat

Lalu berkatalah Elisa : " Pergilah, mintalah bejana- bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana- bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit. Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak- anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!" (2 Raja- raja 4: 3-4)

Seorang janda meminta pertolongan kepada Elisa karena penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua anaknya menjadi budak. Tuhan menjawab permintaan janda itu dengan menyuruh janda itu mengumpulkan bejana- bejana kosong supaya mujizat mengalirnya minyak bisa terjadi untuk janda itu.

Bagi Tuhan membuat mujizat itu mudah mungkin semudah membalikkan telapak tangan tetapi mengapa Ia mau menyuruh orang untuk melakukan perintahNya dahulu baru terjadi mujizat? Ternyata Tuhan ingin kita melalui proses apa yang dikehendakiNya baru terjadi mujizat. Jika kita hanya berpangku tangan, malas- malasan maka tidak akan terjadi mujizat. Ada bagian kita yang harus kita lakukan dan ada bagian Tuhan. Ia ingin melihat ketaatan kita mengikuti perintahNya.

Di dalam Alkitab selalu ada perintah Tuhan terlebih dahulu baru janji- janjiNya. Jika kita taat melakukan perintahNya maka janjiNya digenapi. Tidak bisa jika kita hanya ingin janjiNya tanpa melalui proses ketaatan melalui perintahNya. " Hiduplah sebagai anak- anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis : Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. (1 Ptr 1:14-16)

Mari kita taat akan perintah Tuhan karena kita mengasihi Dia. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts