Wednesday, September 13, 2017

Segenap Hati

Maka bangkitlah murka Tuhan pada waktu itu dan Ia bersumpah : Bahwasanya orang- orang yang telah berjalan dari Mesir, yang berumur dua puluh ke atas , tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, oleh karena mereka tidak mengikut Aku dengan sepenuh hatinya, kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut Tuhan dengan sepenuh hatinya.  ( Bil 32: 10-12)

Orang- orang yang keluar dari bangsa Mesir berumur 20 tahun ke atas tidak akan melihat negeri Kanaan karena mereka tidak mengikut Tuhan dengan sepenuh hati. Tuhan marah dan itulah hukuman kepada mereka.

Rupanya mengikut Tuhan harus dengan segenap hati. Jika sedikit- sedikit mengeluh, marah, kecewa, tidak percaya kepada Tuhan maka kita tidak mengikut Tuhan dengan segenap hati. Mengikut Tuhan dengan segenap hati berarti kita bergantung kepada Tuhan dalam suka dan duka. Kita percaya bahwa semua ada di dalam kendalinya. Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja  dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Rm 8:28) Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts