Friday, September 15, 2017

Hitung Terus Berkatmu ...

" Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. 
Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN"
(Mazmur 27 :5-6)

Orang Kristen tidak kebal dari depresi. Faktanya  begitu banyak kejadian yg menggunung tentang berbagai kebusukan, kejahatan yg menjadi beban serius, baik orang Kristen maupun bukan.
Daud, sebelum menjadi Raja Israel juga dikenal sebagai penyanyi , iapun sering tertekan depresi.

Kita bisa melihat dari Mazmur  yg ia nyanyikan dari lagu yg penuh sukacita berubah menjadi lagu yg sedih tertekan.  Seperti tertulis dalam 
Mazmur 42:3,  "Air mataku menjadi makananku siang dan malam, karena sepanjang hari orang berkata kepadaku: "Di mana Allahmu?" 
Juga  dalam Mazmur 42:11, " Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku?".

Saya menemukan bahwa cara menghilangkan depresi adalah bersyukur dan memuji Tuhan.
Atau dengan kata lain , ayo kita sibuk menghitung berkat yg ada pada kita, terus dan terus.... maka  kesuraman dan putus asa akan hilang menguap...

Doa: 
Terima kasih ya Tuhanku, untuk Mazmur Daud yg bahkan dalam kekelamannya tetap datang padaMu. Biarlah apapun keadaannya aku terus bisa memujiMu.

Sumber : HOPE FOR EACH DAY by Billy Graham

Popular Posts