Friday, September 22, 2017

Pertobatan Yang Membawa Dampak Positif

Ketika Simon Petrus melihat hal itu ia pun tersungkur di depan Yesus dan berkata :" Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."  Sebab ia dan semua orang yang bersama- sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap; ....Kata Yesus kepada Simon :" Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia. " ( Lukas 5:8,10b)

Simon Petrus melihat mujizat yang dilakukan Yesus dengan mendapatkan ikan banyak padahal semalaman ia sudah bekerja keras tetapi tidak mendapatkan ikan. Sikap Petrus ketika mendapat mujizat Dari Yesus tersungkur di depan Yesus , ia merasa seorang berdosa dan akhirnya menjadi pengikut Tuhan dengan menjala manusia.

Ketika manusia berhadapan dengan Tuhan pasti ada sesuatu perubahan yang terjadi di dalam hidupnya. Manusia disadarkan Tuhan bahwa ia seorang berdosa , bertobat, menerima Tuhan dan akhirnya menjadi saluran berkat untuk menolong orang lain yang belum mengenal Tuhan.

..." Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa- Ku, sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." (Yoh 14:6-7).

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid- Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang tekah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. " ( Mat 28: 18-20)

Mari mengikut Tuhan dan bersaksi demi kemuliaan nama- Nya. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts