Wednesday, September 13, 2017

Meninggikan Atau Ditinggikan

Orang Filistin itu berkata kepada Daud : " Anjingkah aku, maka engkau mendatangi aku dengan tongkat." Lalu demi para allahnya orang Filistin itu mengutuki Daud. Pula orang Filistin itu berkata kepada Daud: " Hadapilah aku, maka aku akan memberikan dagingmu kepada burung- burung di udara dan kepada binatang- binatang di padang." Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: " Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. ( 1 Sam 17: 43- 45)

Goliat orang yang tinggi hati dilihat dari perkataannya sedangkan Daud orang yang rendah hati. Kenyataannya apa yang diucapkan Goliat tidak terjadi malahan ia mati di tangan Daud dengan umban dan batu. Daud dengan kuasa Tuhan dapat mengalahkan Goliat yang ditakuti seluruh bangsa Israel.

Meninggikan beda dengan ditinggikan. " Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. "  ( Mat 18: 12) . Jadilah orang yang rendah hati, orang yang tahu bahwa dirinya hanya bisa bergantung kepada kekuatan Tuhan. Biarlah Tuhan yang mengangkat kita ke tempat lebih tinggi bukan karena gagah perkasa kita. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts