Tuesday, September 19, 2017

Mengandalkan Tuhan

Celakalah orang- orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan , yang mengandalkan kuda- kuda , yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu banyak, dan kepada pasukan  berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tidak mencari Tuhan....Sebab orang Mesir adalah manusia, bukan allah, dan kuda- kuda mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa. ( Yes 31:1,3)

Tuhan berfirman melalui nabi Yesaya bahwa celakalah manusia yang mengandalkan kekuatan Mesir yang pada waktu itu sangat kuat. Sebab orang Mesir adalah manusia biasa saja dan tidak ada kekuatannya. Tuhan ingin mereka mengandalkan Dia.

Ketika di dalam masalah sadar atau tidak sadar kita bisa mengandalkan manusia, uang, kepandaian, dll. Mungkin juga kita sudah minta kepada Tuhan dan pertolongan itu belum datang sehingga kita lari mengandalkan kekuatan dunia. Sekuat- kuat atau sehebat- hebat nya manusia pasti bisa lemah atau jatuh. Ketika kita sedang di dalam masalah janganlah mengandalkan kekuatan manusia tetapi andalkan Tuhan.  Dialah satu- satunya penolong kita.  

"Diberkatilah  orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar- akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." ( Yer 17:7-8). Andalkan Tuhan selama hidup kita. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts