Wednesday, September 20, 2017

Didikan Tuhan

Sebab orang- orang itu datang maju dengan ternaknya dan kemahnya, dan datangnya itu berbanyak- banyak seperti belalang. Orang- orangnya dan unta- untanya tidak terhitung banyaknya, sekaliannya datang ke negeri itu untuk memusnahkannya, sehingga orang Israel menjadi sangat melarat oleh perbuatan orang Midian itu. Lalu berserulah orang Israel kepada Tuhan. (Hakim- hakim 6:5-6)

Setiap kali orang Israel selesai menabur, datanglah orang Midian, orang Amalek  dan orang- orang dari sebelah timur, lalu maju mendatangi mereka ; mereka berkemah di sana dan memusnahkan hasil tanah itu dan tidak meninggalkan bahan makanan apa pun di Israel, juga domba, atau lembu atau keledai pun tidak sehingga orang Israel sangat menderita. Ini disebabkan orang Israel tidak menyembah lagi Tuhan yang benar. Mereka menyembah allah orang Amori. Setelah mereka berseru meminta pertolongan kepada Tuhan maka Tuhan menolongnya. 

Kita dilahirkan dan hidup untuk menyembah Tuhan karena Dialah pencipta kita. Jangan sampai kita menyembah allah lain sehingga Tuhan perlu menghajar kita dengan proses yang tidak enak. " Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan- Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi- Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui- Nya sebagai anak."( Ibr 12: 5-6)

Hiduplah dalam kebenaran firman Tuhan dan jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri jika tidak ingin dihajar Tuhan. Hiduplah dalam kasihNya. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts