Monday, October 23, 2017

Doa

"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku".
(Yohanes 15 : 7,8 )

Dear  my Friends, 
Apabila firman Tuhan tinggal di dalam hati kita, maka sudah pasti kita akan memiliki iman. Alkitab berkata : "Karena iman datang dari pendengaran, dan pendengaran melalui firman Tuhan" (Roma 10:17). Adalah suatu hal yang mustahil apabila firman Tuhan tinggal di dalam diri seseorang dan orang itu tidak memiliki iman.

Tidak percaya dan bimbang adalah akibat tidak memahami firman Tuhan. Apabila firman Tuhan ada di dalam diri kita dan ketika kita berdoa kepada-Nya, maka Tuhan Yesus melalui  firman-firman-Nya menguatkan iman kita.

Apabila kita tinggal dalam Kristus, firman-Nya tinggal di dalam kita dan kita percaya akan Firman itu serta berdoa menggunakan firman itu, maka ketika kita berdoa akan keluarlah kata-kata yang mengeluarkan makna firman Tuhan tersebut sehingga tidak akan kembali dengan sia-sia. Kata-kata tersebut akan dipenuhi sesuai dengan janji-janji yang Tuhan berikan. 
Amin.

Sumber : LUMEN2000.

Popular Posts