Saturday, October 28, 2017

Damai

Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota- anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus. Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh. (1 Kor 12: 12-13)

Tubuh kita terdiri dari mata, hidung, telinga, tangan, jari- jari tangan, kaki, jari- jari kaki. Semua mempunyai fungsi dan bekerja dengan fungsinya masing- masing. Tidak ada permusuhan antara mata yang letaknya di atas dengan tangan yang letaknya lebih rendah. Tidak ada tangan yang marah kepada mata dan memukul mata. Tidak ada kaki menginjak tangan. Semua bekerja sesuai kegunaannya masing- masing di dalam satu tubuh. Mereka tidak mendahului tetapi bekerja sama untuk kelangsungan hidup kita. Mereka harmonis dan bekerja satu kesatuan dalam tubuh kita.

Di dalam Kristus kita adalah satu tubuh tidak memandang perbedaan bangsa, kepintaran, kekayaan dll. Masing- masing orang diberi talenta oleh Tuhan untuk menggenapi panggilan hidupnya. Semua bekerja untuk kemuliaan Tuhan. 

" Kami minta kepadamu, saudara- saudara, supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu ; dan supaya kamu sungguh- sungguh menjunjung mereka dalam kasih karena pekerjaan mereka. Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain. " (1 Tes 5: 12-13) 

Mari hiduplah setiap hari berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan semua orang. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts