Monday, October 23, 2017

Andaikata

"Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia".  Matius 27: 3a

Dear  my Friends, 
Manusia sering berandai-andai tentang pengalaman yang sudah dilewatinya.
"Seandainya saya dulu melakukan itu, pasti sekarang tidak menjadi seperti ini".Tergiur akan imbalan materi, Yudas tega menyerahkan Tuhan Yesus ke tangan para imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi. Ia tidak tahu kalau hukuman matilah yang menunggu Tuhan Yesus.

Matius mencatat bahwa Yudas menyesal. Bisa jadi Yudas pun melontarkan pernyataan "Seandainya" terhadap dirinya sendiri. Sayang, penyesalannya terlambat, dan tidak menggugahnya untuk bertobat. Buahnya amat pahit.Yudas bunuh diri.

Seberapa sering kita menyesal di kemudian hari atas apa yang kita lakukan pada masa lalu, termasuk dalam melakukan dosa. Kita lalu mulai berandai-andai, "Ah, seandainya saja..." Sungguh sayang jika penyesalan itu berlanjut secara salah, yaitu dengan mengasihani diri sendiri secara berlebihan atau malah menjauh dari Tuhan.
Satu jalan keluar dari penyesalan itu, kita dapat bertobat dan memulai langkah baru bersama Tuhan Yesus yang tidak pernah meninggalkan kita.

Tidak ada kata terlambat untuk bertobat dan memulai lagi langkah baru bersama Tuhan.
Amin.

Sumber : LUMEN2000.

Popular Posts