Tuesday, October 24, 2017

Bekerja di Ladang Tuhan

Yesus mendekati mereka  dan berkata :" Kepada- Ku telah diberikan segala  juasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid- Ku dan baptislah mereka  dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah , Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." ( Mat 28: 18-20)

Amanat agung Tuhan Yesus kita sudah tahu yaitu menjadi saksi- Nya. Tidak mudah dan pasti ada rintangannya tetapi Tuhan pasti menyertai kita. Apa yang Tuhan taruh menjadi talenta kita maka itulah yang kita pakai untuk menjadi kesaksian hidup bagi orang lain yang belum mengenal Tuhan yang dahsyat dan luar biasa.

Talenta kita bisa saja nanti Tuhan pakai untuk menjadi penabur atau penuai dan Tuhan yang memelihara pertumbuhannya. Terserah Tuhan kita dipakai menjadi alat- Nya dimana  dan yang pasti Tuhan memberi upah .

" Tetapi Aku berkata kepadamu : Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang- ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai. Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama- sama bersukacita. Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa :" Yang seorang menabur dan yang lain menuai. Aku mengutus kamu untuk menuai  apa yang tidak kamu usahakan : orang - orang lain  berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka. ( Yoh 4: 35b-38)

Mari bekerja di ladang Tuhan dengan semangat yang menyala- nyala. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts