Monday, August 09, 2010

Putus Asa

OBRAL PERKAKAS
Dikirim oleh : Fabiola Elly

Pada sebuah iklan, si setan mengiklankan bahwa ia akan menjual obral perkakas-perkakas bekerjanya. Pada hari H-nya, seluruh perkakasnya didisplay untuk dilihat oleh para calon pembelinya, lengkap dengan harga jualnya. Seperti kalau kita masuk ke toko 'hardware', barang-barangnya sungguh menarik dan semua barang kelihatan sangat berguna sesuai fungsinya. Harganya pun tidak mahal. Mereka antara lain: Rasa Dengki, Rasa Iri, Tidak Jujur, Tidak Menghargai Orang Lain, Tak Tahu Terima Kasih, Malas, dan lain sebagainya.

Di sebuah pojok display, ada sebuah perkakas yang bentuknya sederhana, kelihatan agak aus, tetapi harganya jauh lebih tinggi dari yang lain.
Salah satu calon pembeli bertanya:'Ini namanya apa?'
Setan menjawab: 'O..itu namanya Putus-asa.'
'Kok, harganya mahal? Padahal sudah aus!'
'Iya, karena perkakas ini sangat mudah dipakai dan berdaya guna tinggi. Saya bisa dengan mudah masuk kedalam hati manusia dengan alat ini ketimbang dengan alat yang lain. Begitu saya berhasil masuk kedalam hati manusia, saya akan dengan sangat mudah melakukan apa saja yang saya inginkan terhadap manusia tersebut. Barang ini menjadi aus karena saya sering sekali menggunakannya kepada hampir semua orang, karena kebanyakan manusia tidak tahu kalau Putus-asa adalah milik saya.'

Teman-teman, jangan sekali-sekali kita membiarkan diri kita putus-asa, karena bila demikian berarti kita telah membiarkan setan bekerja dalam hati kita. Kita adalah Anak-anak Allah sejati, yang telah memiliki kemenangan terhadap setan dan kematian setelah Kedatangan Yesus Kristus. Kita juga telah dikuatkan oleh Roh Kudus dengan berkat Lidah ApiNya. Setan tentu tidak akan punya kesempatan mengalahkan kita, bahkan dengan perkakasnya yang paling canggih sekalipun.

(diterjemahkan secara bebas dari 'Hardeep's Inspirationals' )

Popular Posts