Friday, February 10, 2017

MAKE GOD SATISFIED WITH YOU


Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.  - Kisah Para Rasul 13:22b

Saya yakin bahwa ketika Anda menyukakan hati atasan melalui apa yang Anda kerjakan, saya yakin sekalipun Anda melakukan suatu kesalahan terhadap suatu pekerjaan, pasti sedikitnya Anda akan menggugah hati atasan Anda. Apalagi ketika Anda dapat membuat Tuhan menyukai hati Anda, pasti Anda akan mengalami hal hal yang luar biasa yang Tuhan berikan kepada Anda, apakah itu keajaibanNya, perkara yang hebat dan luar biasa ataupun kemenangan tanpa Anda harus bersusah payah. Jika demikian, maka Anda bisa melihat betapa Daud dapat menjadi orang yang diberkati di dalam segala hal yang ia lakukan, karena Daud membuat Tuhan begitu terpesona dengannya, membuat Tuhan menyukainya dan membuat Tuhan jatuh hati kepadanya.

Saya yakin bahwa seringkali kita begitu terpesona dengan apa yang Tuhan buat di dalam hidup kita, di dalam hidup seseorang, pada keasaksian yang Anda dengar betapa Tuhan melakukan sesuatu terhadap orang tersebut. Mungkin Anda berkata wah luar biasa hebat Tuhan kita. Tetapi tahukah Anda bahwa sesungguhnya di dalam hidup ini ada hal yang jauh lebih penting bagi Anda yaitu apakah Anda benar benar dapat menyukakan hati Tuhan. Jika saja Anda sadari bahwa ketika Anda menyukakan hati Tuhan, Anda akan melihat dan mengalami banyak hal hal yang luar biasa sesuatu hal yang di namakan supranatural, sesuatu yang tidak dapat di terima oleh akal sehat Anda. Kemana Anda akan bergerak dan melangkah Anda akan melihat ada berkat yang mengikuti Anda bagi Anda dan bagi orang disekitar Anda.

Mari perhatikan apa yang Daud lakukan sehingga ia membuat Tuhan suka terhadapnya. Pertama, Hati Daud senantiasa melekat kepada Tuhan. Hal ini seharusnya dapat Anda memiliki hati yang melekat kepadaNya, Daud dipilih Tuhan untuk diurapi menjadi raja atas Israel bukan karena penampilannya, bahkan sebenarnya ia tidak masuk hitungan, perhatikan yang Tuhan katakan dalam 1 Samuel 16:7 “Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang didepan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”  Tuhan melihat jauh kedalam hati Daud, perhatikan hati Daud dalam Mazmur 27:4 Satu hal yang kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingin; diam dirumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Hal kedua, adalah berbicara terhadap kepatuhan atau ketaatan Daud akan setiap peraturan yang Tuhan buat ! Anda bisa memperhatikan di dalam perjalanan hidupnya, Daud senantiasa menunggu apa yang Tuhan akan katakan untuk ia lakukan. Setelah Daud diurapi oleh Samuel menjadi raja, secara legalitas seharusnya Daud sudah bisa menjadi raja, tetapi pada kenyataannya Saul masih hidup dan bertahta. Perhatikan bahwa Daud menbutuhkan 13 tahun setelah ia diurapi menjadi raja sampai ia bertahta sebagai raja. Ini adalah proses yang sangat lama tetapi saya lihat bahwa Daud tidak pernah tergesa gesa untuk menjadi raja, karena ia tahu bahwa ia harus taat atas setiap rancangan yang Tuhan tentukan baginya. Perhatikan yang Daud katakan dalam Mazmur 37:5-6 Serahkan hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.

Mari kita introspeksii hati kita masing masing, apakah kita memiliki hati yang melekat dan patuh atau taat kepada Tuhan ? melekat berarti berjalan dan berada selalu bersama Tuhan, tidak dapat hidup tanpa Tuhan, Tuhan menjadi pusat segala galanya, dan hidup setiap hari kita lalui hanya berjalan bersama dengan Tuhan. Taat atau patuh adalah Anda hanya mau melakukan sesuatu atas dasar yang Tuhan kehendaki atau perintahkan. Anda akan tetap selalu menanti jawaban atau instruksi Tuhan kepada Anda sekalipun situasi dan keadaan sangat tidak mengenakan. Buat hati Anda menjadi milik Tuhan sepenuhnya, dengan membiarkan Dia bekerja bagi hidup Anda sesuai dengan apa yang Dia ingin buat terhadap Anda ! saya yakin bahwa Anda akan mengalami hal hal supranatural, hal hal yang luar biasa, Anda akan mengalami hal hal yang spektakuler di dalam perjalanan hidup Anda. (Gbu) DS

TUHAN TERPESONA BUKAN DENGAN APA YANG ANDA DAPAT LAKUKAN, ANDA DAPAT PERSEMBAHKAN, ATAU DENGAN KEMAMPUAN ANDA. TUHAN TERPESONA DENGAN HATI ORANG YANG SELALU INGIN MELEKAT KEPADANYA, TAAT DAN PATUH TERHADAP SETIAP APA YANG DIA INGIN KITA LAKUKAN. BUAT HATI ANDA MELEKAT DENGAN BERJALAN BERSAMA DENGANNYA, MELEWATI SEGALA HAL BERSAMA DENGANNYA. PATUH DAN TAAT TERHADAP SETIAP PERKATAANNYA, MENUNGGU TUHAN MEMBERIKAN INTSRUKSI BARU KITA MELAKUKANNYA. JIKA DEMIKIAN, SAYA YAKIN ANDA AKAN MENJADI ORANG YANG BERKENAN DAN BERHAK MENIKMATI SEGALA HAL YANG BAIK, INDAH DAN LUAR BIASA DARI TUHAN.

Sumber : Ps. David Supangkat, GPIA El Shaddai Bekasi

Popular Posts