Sunday, February 19, 2017

Ikuti Perintah Tuhan Walau Berisiko

IKUTI PERINTAH TUHAN WALAU ADA RESIKO.

Setelah Herodes mati, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi di Mesir, katanya:
"Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya dan berangkatlah ke tanah Israel, karena mereka yang hendak membunuh Anak itu, sudah mati."
( Matius 2:19-20).

Tentunya sangat tidak enak dan penuh resiko bagi Yusuf  untuk pindah membawa keluarganya ke Mesir. Bayangkan lagi  betapa menakutkan bagi Yusuf untuk mengikuti perintah Tuhan balik lagi ke Israel.
Dia harus membawa Maria dan Yesus kembali ke Israel di mana banyak ancaman.  Tapi karena Yusuf percaya pada Tuhan , maka Yusuf mengambil resiko dan balik ke Israel .

Alkitab menulis dalam Mazmur 56:3 ,  " Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu" 
Perhatikan kalimat ini... "waktu aku takut".. dan bukan "bila aku takut".
Mungkin kita ingin hidup di bumi ini tanpa ketakutan, tapi itu hanya ada di surga saja.
Dalam hidup kita di dunia, kita akan menghadapi dan bertemu  dengan berbagai jenis  'ketakutan' .

Kita punya ketakutan besar dan juga ketakutan kecil. Kita kuatir dan takut akan masa depan, apa yg akan terjadi dg pekerjaan kita , keluarga kita, kondisi keuangan kita dst. 
Bahkan kita juga kuatir akan hal hal kecil, seperti  apakah ucapanku benar, apakah hadiahku berkenan, apakah dia mau menerima telponku dst dst.

Dalam segala situasi ini, anda punya pilihan. Apakah anda akan membiarkan ketakutan dan kekuatiran mengontrol anda, atau anda berani menjalankan yg baik dan benar karena sadar bahwa Tuhan mengasihimu, meskipun ada resiko-resiko .

Resiko dari iman bisa saja berarti anda akan menjalankan tugas di tempat yg asing . Juga bisa anda harus mengampuni orang yg dulunya sangat anda benci,  atau harus melakukan pekerjaan yg sulit. dll

Kita harus siap menghadapi resiko  melakukan perintah Tuhan,  karena yakin Tuhan sangat mengasihi kita.

Sumber : DAILY HOPE
By Rick Warren.

Popular Posts