Thursday, December 21, 2017

Tuhan Kita Tak Terbatas

"Besarlah Tuhan dan sangat terpuji" (Maz 48:2)

Sebagai seorang anak saya tumbuh besar di sebuah pedesaan di Amerika selatan di mana hanya ada sendang atau danau-danau kecil . Bayangan saya tentang laut begitu sedikit sehingga ketika pertama kali saya melihat samudra Atlantik, saya takjub luar biasa dan tidak bisa mengerti mengapa ada 'danau' ukurannya sebegitu luas dan sebesar itu. Luasnya samudera tidak dapat dipahami dan dirasakan sampai ia dilihat sendiri !!.
Ini sama dengan Kasih Allah yang melampaui  pengetahuan kita. Sampai saat anda mengalaminya, tak seorangpun dapat menggambarkannya untuk anda. 
Ada bait dari sebuah lagu lama  yg berbunyi : 
" Andaikan laut tirtaNya dan langit jadi kertasNya, andaikan ranting kalamNya dan insanpun pujanggaNya, takkan genap mengungkapkan hal kasih mulia, dan langitpun takkan lengkap memuat kisahNya." ( NKB 17:3 - The Love of God, FM Lehman)

Di balik Kasih Allah terdapat kemampuanNya untuk "mengetahui dan memahami" segala sesuatu.
Allah memiliki pengetahuan yg tak terbatas. Setiap saat saya harus sadar bahwa DIA selalu mengetahui,  mengasihi, memahami dan mempunyai sebuah tujuan yg indah.
Apapun yg terjadi pada anda... seberapa besar godaan untuk menyerah..... Kasih Allah untuk anda tidak pernah pudar karena KasihNya tidak terbatas.
It goes beyond... the highest star !! 

Dari HOPE FOR EACH DAY.
By Billy Graham.

Popular Posts