Thursday, December 21, 2017

Bebas Dari Aku

"Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil".  (Yohanes 3:30).

Berpusat dan mementingkan diri sendiri (Self centeredness, Ke aku an) adalah penyebab dasar stress dalam hidup kita.  Hypochondria adalah kelainan mental yg diikuti dengan perasaan melankolis dan depresi yg seringkali disebabkan oleh rasa iba pada diri sendiri karena  self-centered.
Banyak dari kita juga mengalami gejala kelemahan spiritual, karena perhatian kita, kasih kita, energi kita terlalu berfokus pada diri kita sendiri, ke-aku-an yg terlalu tinggi.

Yesus menekankan agar murid-muridNya jangan hidup berfokus pada diri sendiri, mementingkan diri sendiri , tetapi seperti yg Dia katakan pada orang muda yg kaya : 
 "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." ( Matius 19:21). 
Yang diinginkan Tuhan bukan soal hartanya, tapi lepas dari ke selfishness  , lepas dari keegoan nya , lepas dari ke-aku-an, yg membawa kehancuran hidup.

Doa :
Tuhanku, ajari aku agar seutuhnya memberikan hatiku padaMu, sehingga tak ada ruang lagi untuk ke-aku-an ku.  Bersihkan aku ya Tuhan dari segala pikiran dan perbuatan yg hanya mementingkan diriku sendiri.

Dari : HOPE FOR EACH DAY.
By Billy Graham.

Popular Posts