Monday, December 25, 2017

Persiapkan Diri

"Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar?"
(Lukas 12:57).

Dear  my Friends, 

Membaca Injil hari ini membuat saya duduk tersenyum dan menertawakan diri sendiri. 
Bertahun-tahun lalu ketika saya mengalami suatu kondisi sakit, saya sudah mempersiapkan diri kalau sampai saya harus dipanggil pulang ke rumah Bapa.  Semua perlengkapan dari mulai sudah saya pilih dan sisihkan, sehingga jika waktunya tiba, semua sudah siap.

Tapi rencana Tuhan berkata lain bagi hidup saya.  Hingga hari ini saya masih diberikan rahmat untuk menjalani hidup di dunia ini.  Dan semua barang yang sudah saya persiapkan itu satu per satu diambil untuk keperluan keluarga lain  yang meninggal lebih dulu.

Saya bersyukur karena saya masih diberi kesempatan untuk menyadari bahwa terlebih penting untuk menyiapkan hati dan batin kita untuk menghadap Bapa ketika waktunya tiba. Kita semua dipanggil untuk masuk dalam kekekalan bersama-Nya. Karena itu, mulailah  melakukan  persiapan yang dibutuhkan sejak sekarang.  
Jangan tunda.  
Jangan malas. Bangunlah kebiasaan doa dan hidup di dalam hadiratnya senantiasa.  Bacalah firman-Nya dan jadikan sebagai pegangan dalam hidup. Niscaya kapanpun waktunya tiba, kita akan siap.

Apakah kita akan selalu siap untuk menghadap Bapa? 
Amin

Dari LUMEN2000

Popular Posts