Thursday, December 21, 2017

Awal Yang Baru

"Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu".  ( Efesus 4:3).

Alkitab banyak memuat kisah orang-orang  yg mengalami hidup yg baru, yg berubah. Musa menjadi pemimpin Israel setelah dia selama 40 tahun menjadi gembala. Paulus yg membenci Yesus , diubah Tuhan menjadi salah satu rasul yg terkemuka.

Bila kita menerima Yesus sebagai JuruSelamat kita, itu merupakan awal perubahan dalam hidup kita. Kita menjadi ciptaan baruNya yg diberi peluang untuk mempunyai cara hidup yg baru. Syaratnya ialah kita percaya bahwa ada hidup baru didalam Tuhan.

Efesus 4:23 mengatakan agar kita terus menerus diperbaharui baik dalam hati pikiran, sikap dan tindakan kita.
Bila kita membaca kisah orang orang yg diubah dan diperbaharui menjadi orang orang hebat tsb, kita memang mudah berkata bahwa kita kan hanya orang biasa, dan tidak setangguh seperti mereka. Bila anda berpikir seperti itu, sebaiknya anda sadar bahwa Tuhan bisa merubah semua orang, karena itu anda perlu segera 'membuka' dan merubah pikiran yg 'tertutup' tadi.

Pilihlah untuk punya pikiran terbuka sesuai Firman Tuhan, jangan hanya mengikuti perasaan anda sendiri. 
Bukalah hati anda untuk menerima KasihNya yg  begitu besar dan alamilah perubahan hidup .
Hidup akan lebih bergairah bila anda mempunyai sikap baru dan berkata, "Tuhan ubahlah aku seutuhnya,  luar dan dalam. Berilah aku memulai hidup baru yg berubah didalamMu".

Dari :  Daily Devo
By Joyce Meyer.

Popular Posts