Thursday, December 21, 2017

Menyelaraskan Hidup

"Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita,
kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin".
( Ibrani 13 : 20-21).

Waktu saya masih anak-anak, perangkat radio mulai diperkenalkan pada masyarakat.  Kita  duduk mengelilingi pesawat radio sederhana tsb. dan memutar-mutar beberapa tombolnya untuk  menemukan gelombang frekwensi yg cocok dengan stasiun pemancarnya. Seringkali kita hanya mendengar dengingan suara statik, tapi kita tahu bahwa ada pancaran dari stasiun pemancar yg tidak nampak itu.... dan bila radio kita dan  gelombang pemancar tadi sudah cocok, sudah selaras,  maka kita bisa mendengar suaranya dengan nyaring dan jelas. 

Setelah sekian lama terus menyetel akhirnya suara nyaring dari pemancar tembus dan terdengar dengan jelas dan kita yg ada di ruangan itu semuanya tersenyum. Akhirnya gelombang kita pas  dan selaras,  tuned in. 

Dalam menguak dan mencari Tuhan,  kita harus terus menerus  menemukan dengan 'menyetel' diri kita dalam  dimensi hidup yg baru agar kita 'tuned in' dengan Tuhan kita. Bila kita 'tuned in' ada kehidupan yg lebih tinggi tingkatannya yg belum pernah kita rasakan sebelumnya yaitu damai sejahtera, kelegaan dan sukacita yg Tuhan pancarkan.
Tuhan berbicara , biarlah  manusia mendengar.

Doa
Tuhan , tolonglah saya menyelaraskan dengan KehendakMu sehingga saya bisa merasakan KasihMu yg membawa Damai sejahtera, kelegaan dan sukacita.


Dari HOPE FOR EACH DAY.
By Billy Graham.

Popular Posts