Monday, December 25, 2017

Mengasihi Dengan Segenap Hatimu

"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
Markus 12 : 30, 31.

Dear  my Friends,

Ibu Teresa dari Calcuta pernah mengatakan bahwa dunia kita menderita karena kurang kasih di dalamnya. Kekerasan, kejahatan dan pembunuhan cenderung meningkat karena semakin tidak ada kasih didunia ini.    
Adanya manusia semakin egois tanpa kasih.
Zaman dahulu semua permainan anak anak selalu butuh kebersamaan , umpamanya main bola, main kasti, main congklak dll. Tetapi sekarang anak anak bisa main game sendiri berjam - jam dan tidak membutuhkan orang lain.

Hanya dengan mengasihi Tuhan memungkinkan kita mampu mengasihi diri dan sesama. Tanpa kasih Tuhan, kita tidak akan sanggup berbuat kasih.
Jika kita mengasihi Tuhan maka  kita mampu mengasihi diri sendiri dan kita akan mampu mengasihi sesama. Kita akan mampu menghargai, melindungi, berbagi dan bermurah hati kepada sesama.

Kasih adalah identitas kita sebagai murid-murid Yesus, kasih mudah untuk diucapkan akan tetapi, selalu menuntut untuk diwujudnyatakan dalam tindakan.
Amin.

Dari LUMEN2000.

Popular Posts