Wednesday, January 01, 2020

Ciptaan Baru

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Korintus 5 : 17)

Tahun 2020 baru saja kita masuki.  Banyak yang bertekad untuk mengerjakan sesuatu yang baru atau mau mengerjakan sesuatu dengan semangat yang baru dan ada juga yang ingin memulai kehidupan baru.  Hal yang wajar karena mereka melihat tahun baru dengan harapan-harapan baru dan bertekad mengubur segala yang buruk.  


Namun bagaimanakah kehidupan yang lain, yang justeru lebih penting untuk dikerjakan, suatu investasi untuk kehidupan yang kekal.  Apakah yang sudah mereka kerjakan?



Firman Tuhan mengatakan jika kita di dalam Yesus, maka kita adalah ciptaan baru.  Luar biasa!  Kita yang lama sudah tidak ada lagi.  Kita yang banyak berbuat salah, sudah diubah menjadi kita yang baru.  Artinya Tuhan sudah tidak menghitung lagi semua kesalahan atau dosa kita, seberapa pun besarnya.  Dan itu kita peroleh dengan cuma-cuma karena semua sudah ditebus oleh darah Yesus ketika Dia disalib.

Jadi menjadi ciptaan baru bukanlah hasil dari perbuatan-perbuatan baik kita.  Perbuatan baik kita tidak bisa membebaskan kita dari hukuman yang bakal kita dapatkan karena tidak seorang pun bisa hidup kudus tanpa cela sedikit pun sebab dengan satu pelanggaran saja, semua yang kita kerjakan jadi sia-sia.

Karenanya hanya Yesus yang bisa menjadikan kita sebagai ciptaan baru.  Mengapa harus kau buang hidupmu kini untuk menjadi sia-sia.  Datang dan terimalah Yesus dalam kehidupanmu dan engkau akan menjadi ciptaan baru dan namamu tercatat dalam Kitab Kehidupan yang merupakan jaminan bagimu untuk hidup kekal dalam kebahagiaan.

Tangerang, 1 Januari 2020, pukul 5.54

Popular Posts