Tuesday, January 02, 2018

Panggilan Tuhan

Lalu Gideon menyuruh rakyat itu turun minum air, dan berfirmanlah Tuhan kepadanya: " Barangsiapa yang menghirup air dengan lidahnya seperti anjing menjilat, haruslah kaukumpulkan tersendiri, demikian juga semua orang yang berlutut untuk minum." Jumlah orang yang menghirup membawa tangannya  ke mulutnya, ada tiga ratus orang, tetapi yang lain dari rakyat itu semuanya berlutut minum air. ( Hakim- Hakim 7: 5-6)

Ada persyaratan khusus untuk rakyat yang akan ikut bersama Gideon melawan musuh. Orang - orang yang dipakai Tuhan adalah orang yang minum air dengan berlutut dan membawa tangannya ke mulut sedangkan orang yang minum dengan menghirup air dengan lidahnya seperti anjing menjilat tidak diikutsertakan. Orang yang membawa tangannya ke mulut posisi mereka dalam keadaan siap jika di depan ada musuh. Fokusnya ke depan sedangkan orang yang minum dengan menjilat fokusnya kepada air. Orang ini tidak siaga jika musuh datang.

Orang yang akan dipakai Tuhan untuk perpanjangan tangannya adalah orang yang fokus kepada Tuhan bukan kepada lainnya. Seperti Paulus katakan : " Saudara - saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan : aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari - lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus." ( Flp 3: 13-14) . Mari kita fokus kepada panggilan Tuhan akan hidup kita. Tuhan Yesus memberkati!

Oleh : Rina Adhisurya

Popular Posts