Tuesday, January 02, 2018

Mengampuni

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus : " Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali? " Yesus berkata kepadanya: " Bukan! Aku berkata kepadamu : Bukan sampai tujuh kali melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. ( Mat 18: 22)

Forgiveness is the best form of love. It takes a strong person to say sorry and an even stronger person to forgive . ( Memaafkan adalah bentuk ekspresi dari kasih. Hanya orang yang kuat yang dapat meminta maaf dan bahkan orang yang lebih kuat yang bisa memaafkan kesalahan orang lain)

Memaafkan memang tidak mudah  karena hati yang terluka akibat perbuatan seseorang . Ada perbedaan antara orang yang mempunyai kasih Tuhan dengan yang tidak. Orang yang tidak mempunyai kasih Tuhan baginya tidak mudah melupakan peristiwa yang menyakitkan hatinya. Bagi orang yang mempunyai kasih Tuhan mudah untuk meminta maaf bahkan memaafkan perbuatan orang lain yang menyakitkan. 

Jangan memendam dendam atau sakit hati. Ampuni semua kesalahan orang baik yang disengaja maupun tidak. Biarkan kita menjaga hati dengan segala kewaspadaan karena darisitu terpancar kehidupan. Mengampuni membuat hati tetap damai dan sukacita. Balaslah kejahatan dengan kebaikan . Tuhan Yesus memberkati!

Oleh : Rina Adhisurya

Popular Posts