Friday, December 27, 2019

Roh Dunia

Bacaan : Galatia 4 : 8-10 

Sebelum mengenal Yesus, kita semua adalah hamba dari roh-roh dunia.  Begitu kita menerima Yesus, maka kita tidak lagi hamba dari roh-roh dunia.  Kita adalah anak-anak Allah yang berhak mewarisi Kerajaan Allah.

Apa itu roh-roh dunia?  Mereka adalah penguasa alam roh yang mengatur manusia untuk menuruti ajaran-ajaran seperti memelihara waktu-waktu tertentu, melihat hari baik dan bulan baik, serta juga tahun keberuntungan.  Roh-roh dunia akan menghukum orang-orang yang berada di dalam kuasanya sehingga mau tidak mau, orang-orang tersebut harus mengikuti semua ketetapan dari roh-roh dunia.

Betapa terbelenggunya orang-orang yang berada di dalam pengaruh roh-roh dunia.  Padahal Firman Allah mengatakan roh-roh dunia sebenarnya lemah dan miskin. (Galatia 4 : 9)  Mereka terlihat begitu berkuasa apabila kita tidak hidup di dalam Yesus.  Karena siapa yang hidup di dalam Yesus akan diberikan Roh yang lebih besar kuasanya dari roh-roh dunia sehingga tidak satu pun kutuk dari roh-roh dunia bisa menyentuhnya.

Jadi jika ingin hidupmu merdeka dari perhambaan, maka hiduplah di dalam kebenaran.  "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." (Yohanes 8 : 31-32)

Tangerang, 27 Desember 2019, pukul 21.59




Popular Posts