Monday, August 07, 2017

Murnikan Hati

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,  dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?" ( 1 Korintus 6: 19  )
 
Dear  My Friends,
Firman Tuhan berkata bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus sendiri, yang artinya tubuh kita merupakan tempat kediaman Roh Kudus. Bayangkan betapa kita mendukakan hati Roh Kudus ketika kita "mengusirnya" dari rumahnya sendiri karena kita mengisi tubuh kita dengan segala tindakan jahat dan keji di hadapan Tuhan yaitu percabulan, pornografi, amarah, dendam, kebencian, iri hati, ucapan yg kasar, penipuan dan sebagainya.     Paulus mengatakan bahwa kita telah dibeli oleh darah Yesus, dan karenanya kita telah lunas dibayar. Jadi perintah Tuhan selanjutnya adalah agar kita bisa memuliakanNya dengan tubuh kita dan membuatNya nyaman tinggal di dalam tubuh kita.     
Marilah kita bekerja untuk melayani Tuhan dan memuliakan Dia lewat pekerjaan tubuh kita, sehingga Roh Kudus tidak perlu didukakan hatiNya oleh tindakan kita. 
Tuhan memberkati.    

Doa:  Ya Allah Roh Kudus, tinggallah tetap di dalam hatiku. Kuasailah seluruh keberadaan diriku, sehingga kehidupanku dapat memancarkan sinar kemuliaanMu yang dapat dirasakan oleh sesamaku. Jadilah jurumudi dalam hidupku sehingga aku tidak salah dalam melangkah. 
Amin.

Sumber : LUMEN2000

Popular Posts