Monday, August 07, 2017

Datang Seperti Anak Kecil

 "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga".
(Matius 18:3)

Satu hal yg menonjol pada anak kecil, mereka tidak rumit, mereka polos dan lugu.
Anak-anak kecil tidak kesulitan menyampaikan apa yg mereka mau dan ingin kan. Datang mendekat  dan minta pelukan anda bila dia takut , atau tiba-tiba memberi ciuman hangat bertubi tubi pada anda tanpa alasan.
Mereka tidak pandai untuk menyembunyikan perasaan hatinya maupun pikirannya. Akibatnya berkomunikasi dengan mereka menjadi gampang dan menyegarkan.

Itulah yang Tuhan inginkan ketika kita datang  berbicara padaNya. Kita perlu mendekat pada Tuhan seperti anak-anak yg simpel dan beriman. Seperti anak-anak yg mempercayai orang tuanya dengan mantap, kita juga tidak pakai akal2an/trick , tapi kita murni polos karena kita mempercayai  Tuhan dengan sepenuh hati. Bila itu yg kita lakukan maka kita  akan merasakan dan mengalami berbagai keajaiban Kuasa Tuhan yg bekerja melakukan berbagai perubahan.

Kita tidak ingin lalu  menjadi kekanak-kanakan (childish) dalam relasi kita dengan Tuhan, tapi menjadi seperti anak-anak yg polos (childlike).
Tuhan tidak ingin hubungan yg rumit, tapi ingin hati yg tulus seperti iman anak kecil. Menghampiri Dia seperti anak kecil yg  menghampiri orang yg mereka kasihi.
Dia juga ingin tahu keinginan kita yg jujur, juga datang padaNya ketika kita kuatir ataupun takut apapun.
Dia juga ingin mengetahui Cinta Kasih kita padaNya, bahkan kadang tanpa sebab apapun dan berbagi apapun yg ada dihati kita.

"Tuhan tolonglah saya untuk mempunyai hati yg murni, simple seperti iman anak kecil yg mengasihiMu dengan bulat".

From the book : Love Out Loud 
by Joyce Meyer.

Popular Posts