Friday, April 14, 2017

The Reason Not To Be Afraid

THE REASON NOT TO BE AFRAID
Ps. David Supangkat

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
Yesaya 41:10

Bacaan Alkitab : Ulangan 7:16-21
(21) Janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, ada di tengah-tengahmu, Allah yang besar dan dahsyat.

Ketakutan adalah sesuatu yang sangat membuat ketidak tenangan dalam kehidupan seseorang, semua itu menekan dan mencekam, yang akan membuat seseorang merasakan kelelahan dalam hidupnya. Jika saja mereka sadari semua itu pasti akan membuat mereka tidak akan pernah dapat berkembang, apapun yang mereka lakukan semua itu bisa membuat mereka melakukan suatu kesalahan. Andai saja mereka menyadari bahwa Tuhan mengatakan terus menerus didalam FirmanNya, _untuk orang yang percaya kepadaNYa tidak menjadi takut !_Anda bisa memperhatikan apa yang Tuhan perkatakan kepada Gideon dalam Hakim hakim 6:23 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Selamatlah engkau! Jangan takut, engkau tidak akan mati."

Dalam keadaan lain, Tuhan membuka mata Elisa untuk melihat pasukanNya ada bersama dengan Elisa, hal ini membuatnya tidak punya alasan untuk takut dan apa yang ia lihat, itu yang ia perkatakan kepada bujangnya lihat 2 Raja raja 6:16 Jawabnya: "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka." Dan perhatikan apa yang Tuhan Yesus katakan kepada murid muridnya pada waktu tengah malam, saat Dia berjalan di atas air, pada saat murid muridNya ketakutan, Dia berkata dalam Matius 14:27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Apakah Anda sedang mengalami ketakutan saat ini, apa yang Anda takutkan ?

Sadari dan ketahui bahwa setiap orang pasti memiliki masalah dan peperangan dalam hidup, namun ketika seseorang mulai membiarkan pikirannya dipengaruhi oleh iblis, maka ia berarti sedang membuka celah untuk menjadi kuatir, cemas bahkan takut. Hal ini yang iblis sangat sukai, ketika manusia mulai berpikir dan berpikir dengan kekuatan manusianya, karena ia akan dibawa terus kepada hal hal yang sebenarnya belum tentu terjadi atau tidak akan terjadi tetapi sudah ia kuatirkan atau takutkan. Jika saja mereka menyadari bahwa Tuhan selalu ada bagi mereka, tidak akan pernah meninggalkan bahkan Tuhan mau menyelesaikan setiap persoalan dan hal yang terjadi dalam kehidupan mereka.

Saat Musa mengumpulkan seluruh bangsa Israel dan ia memperkatakan nasihat kepada mereka yang harus mereka ingat baik baik, salah satunya adalah berbicara tentang ketakutan mereka terhadap musuh musuh yang akan dihadapi atau persoalan yang harus dihadapi, dimana seharusnya mereka tidak menjadi takut. Mungkin Anda seperti yang Musa contohkan, mengatakan bagaimana dapat aku menang atas persoalan yang seperti itu, bagaimana aku sanggup menyelesaikan sesuatu yang sedang aku hadapi ? Saya ingin Anda merenungkan apa yang Musa katakan untuk jangan takut terhadap semua itu ! Ingat apa yang Tuhan telah lakukan terhadap Anda pada hari yang sudah lalu, bagaimana perbuatan perbuatan hebat Tuhan, kuasa Tuhan, mujizatNya, tanganNya yang kuat dan perkasa memberi pertolongan kepada Anda.

Ketahuilah bahwa didalam setiap peperangan yang terjadi, Tuhan ada ditengah tengahnya untuk menjadi pahlawan yang memberikan kemenangan bagi Anda ! Dia Tuhan yang sangat besar, sangat dahsyat dan tidak ada yang dapat menandingiNya. Jika saat ini Anda sedang mengalami ketakutan karena keuangan Anda sangat menipis, sakit Anda yang semakin menjadi parah, persoalan yang terjadi antara suami/istri atau siapapun, usaha Anda bermasalah, Anda memiliki suatu rencana yang Anda tidak mengerti harus bagaimana. Ingat bahwa Anda tidak diperkenankan untuk memegangi ketakutan Anda, karena Anda memiliki Tuhan yang sanggup melakukan  perbuatan perbuatan dahsyat, keajaiban dan memberi pertolongan kepada Anda dengan sempurna. Jadi apa alasan Anda untuk menjadi takut ? seharusnya tidak ada. (Gbu) DS

APAKAH MASALAH YANG TERJADI DALAM KEHIDUPAN ANDA MEMBUAT ANDA MENJADI PANIK, URING URINGAN, DAN HILANG DAMAI SEJAHTERA DARI HIDUP ANDA ? INGAT BAHWA HAL TERSEBUT SEMAKIN HARI AKAN SEMAKIN MEMBUAT ANDA MENJADI TIDAK TENANG, SEMAKIN MENEKAN HIDUP ANDA. SAYA YAKIN BAHWA ANDA AKAN MERASAKAN KETIDAK NYAMANAN DAN KEBAHAGIAAN. JIKA DEMIKIAN MENGAPA ANDA TETAP MEMEGANGI KETAKUTAN TERSEBUT DALAM HIDUP ANDA ? JANGAN PEGANGI KETAKUTAN TERSEBUT, LEPASKAN, PEGANG SAJA TUHAN YANG MAHA KUAT DAN PERKASA DIDALAM HIDUP ANDA. PAUTKAN HATI ANDA KEPADANYA, INGAT APA YANG DIA TELAH LAKUKAN TERHADAP ANDA DIWAKTU YANG LALU, BETAPA HEBATNYA KEDAHSYATANNYA, PEGANG ITU ERAT ERAT DALAM HIDUP ANDA, KARENA ANDA AKAN MELIHAT DAN MENGALAMI MUJIZAT DAN KEAJAIBANNYA DALAM HIDUP ANDA LEBIH LAGI.

Popular Posts