Friday, April 14, 2017

Pertolongan Tuhan

Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa TUHANlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain."
Ulangan 4:39

Seberapapun bumi ini telah terjual kepada Iblis dan menjadi terkutuk pada saat pelanggaran Adam dan Hawa di taman Eden, tetap saja Allah menjadi penguasa atas segala sesuatunya. Sebab Efesus 1:22 mengatakan : "Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada." Dan 1 Korintus 10:26 katakan: 'Karena: "bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan."

Lalu kesusahan apa yang dapat menekan kita jika Tuhan pencipta langit dan bumi bertanggung jawab penuh atas hidup kita? Memang banyak hal yang Tuhan izinkan menyerang hidup kita sampai seakan kita hampir tak berdaya, namun sesungguhnya seluruh beban itu telah diselesaikanNya di atas kayu salib. Ada bagian dimana kita harus cakap menanggungnya dan menjalaninya saja dengan kepercayaan yang penuh kepada Tuhan dan dengan mental seorang pemenang.

Persoalan atau kesesakan sebesar apapun, bagian kita adalah sebagaimana yang dikatakan dalam Mazmur 35:9; "Tetapi aku bersorak-sorak karena TUHAN, aku girang karena keselamatan dari pada-Nya;" Tuhan juga telah memberikan otoritas supaya kita dapat mengatasi segala musuh kehidupan, firmanNya; "Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu." (Lukas 10:19).

Satu hal lagi yang harus kita pahami, apapun yang kita hadapi, tetap saja: "Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap." (Mazmur 121:2-3) Kita bisa menyebut nama siapa saja, atau penyakit apa saja atau permasalahan seberat apa yang menjadi raksasa yang seakan siap menelan hidup kita, namun yakinlah satu hal bahwa kita punya nama diatas segala nama, Yesus Tuhan, pencipta langit dan bumi. Jadi kuat dan raih setiap kemenangan bersamaNya.

Sumber : Pdt Sylvia Supangkat, GPIA El Shaddai Bekasi

Popular Posts