Saturday, February 01, 2020

Sudah Siapkah Anda?

Kematian adalah hal yang lumrah dan setiap orang hidup pasti mati. Itu merupakan satu-satunya fakta yang tidak terbantahkan, walau sudah banyak upaya untuk melanggengkan hidup dari zaman dulu hingga sekarang, belum juga ditemukan cara untuk hidup yang abadi.

Ketika kita hendak ke luar negeri, kita mungkin telah membeli tiket ke negara tersebut jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket dengan harga istimewa.  Setelah itu, kita mempersiapkan diri kita, dari apa yang harus dipakai, dibawa, dan dikerjakan di sana.

Namun, pernahkah kita memikirkan bahwa daftar tunggu kita mungkin sudah mendekati.  Kematian kita ternyata sudah diambang pintu.  Nah, sudah siapkah Anda?!

Waduh, kalau bisa jangan dulu deh!  Mungkin itu salah satu harapan dari kita.  Tetapi siapakah yang memutuskannya?  Hanya Khalik alam semesta ini yang menentukan dan sekali ditentukan, maka itu final alias tidak ada tawar menawar lagi.

Ingat, untuk mati tidak harus tua.  Untuk mati tidak harus sakit.  Kematian bisa datang kapan saja, bahkan ketika sedang bergembira, bercakap-cakap, berjalan dan bisa saja ketika kita tidur. 

Kembali pada persiapan apa yang telah Anda lakukan?  Ada yang bilang, aku sudah cukup melakukan hal-hal yang baik.  Semoga saja semua sudah cukup. Ketahuilah berapa pun banyaknya kebaikan yang telah Anda lakukan, hal tersebut tidak akan pernah cukup karena di mata Tuhan.

"Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak" (Mazmur 54:2,3).

Ketahuilah kita diselamatkan bukan karena perbuatan kita, melainkan karena iman kita. 

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah" (Efesus 2:8)

Apakah pemberian Tuhan yang terbesar untuk kita semua?!

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" 
(Yohanes 3:16)

Pemberian terbesar Tuhan untuk kita ialah Yesus.  Mengapa harus Yesus?! 
Karena Yesuslah Jalan, Kebenaran dan Hidup.  

Kata Yesus kepadanya : "Akulah Jalan, dan Kebenaran, dan Hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6)

Mengapa masih harus mencari yang lain?  Mengapa masih harus lelah berbuat baik, padahal ternyata, tidak seorang pun melakukan kebaikan dengan murni menurut Tuhan.

Maka sebelum panggilan kematian itu datang, lakukanlah persiapan yang baik dan pastikan bahwa tempat telah tersedia untuk Anda.

"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu.  Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."  (Yohanes 14:2)

"Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga selain daripada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." (Yohanes 3:13)

Itulah jaminan yang tersedia untuk Anda apabila Anda mau mempercayai Yesus sebagai Juru Selamat dan Tuhan Anda.

Tangerang, 1 Pebruari 2020, pukul 10::42









Popular Posts