Wednesday, December 15, 2010

Jangan Mudah Marah

Hal-hal Kecil Yang Menyelamatkan

Setelah peristiwa mengerikan pada 11 September 2001 di Amerika Serikat, sebuah perusahaan mengundang karyawan dari perusahaan lain yang selamat dari peristiwa serangan atas gedung kembar World Trade Center tersebut untuk menceritakan pengalamannya.

Pada pertemuan pagi itu, pimpinan keamanan menceritakan kisah bagaimana mereka bisa selamat. Dan semua kisah itu pada umumnya adalah hanyalah karena "hal-hal yang kecil" sederhana seperti ini:

- Kepala keamanan perusahaan selamat pada hari itu karena mengantar anaknya hari pertama masuk TK.
- Karyawan yang lain masih hidup karena hari itu adalah gilirannya membawa kue untuk murid di kelas
anaknya.
- Seorang wanita terlambat datang karena alarm jamnya tidak berbunyi tepat waktu.
- Seorang karyawan terlambat karena terjebak di saat terjadi kecelakaan lalu lintas.
- Seorang karyawan ketinggalan bis.
- Seorang karyawan menumpahkan makanan di bajunya sehingga perlu waktu untuk berganti pakaian.
- Seorang karyawan mobilnya tidak bisa dihidupkan.
- Seorang karyawan masuk ke dalam rumah kembali untuk menerima telepon yang berdering.
- Seorang karyawan mempunyai anak yang bermalas-malasan sehingga tidak bisa siap tepat waktu untuk berangkat bersama-sama.
- Seorang karyawan tidak memperoleh taksi.

"Sedangkan satu hal yang menahan saya sendiri adalah: sebuah sepatu baru. Saya memakai sepatu baru pagi itu, dan berangkat kerja dengan bersemangat. Tetapi sebelum sampai di kantor di gedung WTC, sepatu itu menyebabkan luka di tumit. Saya berhenti di sebuah toko obat untuk membeli plester. Inilah yang menyebabkan saya bisa tetap hidup sampai hari ini," cerita yang memberikan kesaksian ini.

Suatu pagi jika Anda merasa semuanya terlihat sangat kacau, anak-anak lambat berpakaian, Anda tidak bisa menemukan kunci mobil, selalu sampai di perempatan saat lampu merah menyala; dan ada hal-hal kecil lain yang menjengkelkan. Jangan terburu-buru marah dan frustasi, karena Tuhan sedang bekerja untuk menjaga kehidupan anda. (TDmail)

1 Tesalonika 5:18, ”Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Roma 8:28, ”Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Sumber : Terang Dunia

Popular Posts