Friday, November 10, 2017

Sehat

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak  bercacat pada kedatangan  Yesus Kristus, Tuhan kita. ( 1 Tes 5: 23)

Health does not always come from medicine. Most of the time it comes from peace of mind, peace in the heart, peace of the soul. It comes from laughter and love. ( Kesehatan tidak selalu datang dari obat tetapi sebagian besar datang dari damai di pikiran, damai di hati, damai di jiwa yang datang dari sukacita dan kasih.)

Akhir- akhir ini banyak orang yang sakit tidak hanya tubuhnya tetapi jiwanya. Tubuh sakit bisa disembuhkan dengan obat tetapi jiwa yang sakit tidak dapat disembuhkan hanya dengan obat. Hati yang tenang bersandar kepada Tuhan, damai di pikiran, hati dan jiwa akan menyehatkan tubuh. Resep obat jiwa yang sakit adalah firman Tuhan. Apa yang Tuhan firmankan adalah pedoman yang bukan hanya sekedar tahu sebagai pengetahuan tetapi direnungkan dan dilakukan. Jika itu yang kita lakukan maka kita akan sehat tubuh , jiwa dan roh. Ada ayat yang menunjang :

- " Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!  " (Yer 17:7)

- " Hati yang gembira membuat muka berseri- seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat. ( Ams 15:13)

- " Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. ( Ams 17: 22)

- Bersukacitalah  dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! ( Rm 12: 12)

- Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan. ( Ibr 12: 14)

Mari kita hidup di dalam sukacita dan damai sejahtera dari Tuhan yang membuat tubuh , jiwa dan roh kita sehat sempurna. Pilihan ada di tangan kita masing- masing. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Rina Adhisurya

Popular Posts