Friday, November 10, 2017

Apa Yang Anda Cari

Bacaan: Markus 14:1-9
Datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya (Markus 14:3)

"Berhenti! Ada sepasang sepatu yang bagus! Pelan-pelan, Anda baru saja melindas sebuah martil! Lihatlah jaket di parit itu!" Ini adalah seruan-seruan dari seorang penumpang kepada si pengemudi, saat mobil melaju di jalan raya dengan kecepatan kira-kira 112 km per jam. Setelah beberapa jam mendengarkan komentar-komentar yang serupa, akhirnya si pengemudi menyimpulkan dua hal:

Kehidupan si penumpang banyak diwarnai dengan hal-hal yang ia temukan di tepi jalan.

Kita semua melihat apa yang kita cari. Saat kita menjalani hidup, fokus pandangan kita mengungkapkan keinginan hati kita.

Pada minggu terakhir sebelum Yesus disalibkan, para imam kepala dan ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh-Nya (Markus 14:1).Yudas mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus (ayat 11). Seorang wanita, yang kita kenal sebagai Maria dari Betania, berupaya menunjukkan kasihnya kepada Allah (Yohanes 12:1-3). Dan mereka semua mendapatkan kesempatan-kesempatan yang mereka cari.

Bacaan Alkitab hari ini mengajak kita untuk memusatkan perhatian kepada Kristus dan kerinduan-Nya yang terdalam yang menyebabkan Dia mati karena dosa-dosa kita. Seperti Maria, semoga kita memiliki hati yang selalu mencari kesempatan untuk berkata kepada Juruselamat kita, "Aku mengasihi Engkau" --David McCasland

KITA DAPAT MENGASIHI YESUS SANGAT SEDIKIT
TETAPI TIDAK PERNAH MENGASIHINYA TERLALU BANYAK

Sumber : Pdt Bambang Soebowo, GBI Eben Haezer - Jl. K.H.Wahid Hasyim no.67 - Jakarta Pusat

Popular Posts