Wednesday, September 24, 2008

Kekuatan Kasih

Kekuatan Kasih

Kasih terhadap sesama yang tulus dan tanpa pamrih dapat mengubah seorang petani biasa menjadi penolong anak-anak yatim piatu Korea dan negara-negara lain. Berikut kisah sejatinya :

Kehidupan Harry Holt berubah setelah ia melihat satu film tentang anak-anak yatim piatu di Korea.

Holt, seorang petani setengah baya dari Oregon, mengetahui bahwa ia harus menolong anak-anak itu, yang beberapa orang diantaranya telah diangkat anak oleh serdadu Amerika. Dia dan isterinya, Bertha, mula-mula memutuskan untuk menyokong satu anak yatim piatu untuk setiap anggota keluarga mereka. Pada tahun 1955, Harry terbang menuju Korea untuk mengambil dua belas anak yatim piatu, empat diantaranya untuk keluarga lain.

Dalam perjalanannya ini, ia melihat ratusan anak yatim piatu. Pada waktu ia kembali, ia berbicara sedemikian meyakinkan tentang kebutuhan rakyat Korea sehingga dalam waktu satu tahun, ia berhasil mendaftarkan sebanyak enam ratus keluarga kristen yang siap menerima anak-anak baru. Konggres harus membuat perundang-undangan baru untuk memungkinkan terlaksananya imigrasi ini.

Holt terjun sendiri dalam urusan anak-anak yatim piatu ini. Di salah satu tempat tumpangan anak-anak yatim piatu yang diurusnya, ia duduk sepanjang malam dan mengasuh dua puluh lima anak yang sakit disentri, cacar air, atau radang paru-paru. Dalam suatu perjalanan, ia mengalami sakit yang berat dan disuruh beristirahat, tetapi ia bersikeras untuk berjalan terus ke desa lainnya tempat anak-anak memerlukannya.

Hary Holt hidup sembilan tahun lagi setelah ia membuat tempat tumpangan anak yatim piatu yang pertama. Selama sembilan tahun itu, petani biasa ini yang ingin melakukan sesuatu untuk menolong anak yatim piatu Korea berhasil mendapatkan keluarga untuk ribuan anak-anak. Ia mendirikan Pelayanan Anak-Anak Holt (P.O.Box 2880, Eugene, Oregon 97402), yang memperluas pelayanannya dengan pengangkatan anak dan pengasuhan anak-anak angkat bagi anak-anak dari India, Asia Tenggara, Filipina, dan Amerika Latin.

Diambil dari : Penolong Orang-Orang Yang Tidak Berumah
James C. Hefley
Buku : Penerapan Praktis Pola Hidup Kristen
Penerbit : Gandum Mas

Popular Posts